Sunday, July 11, 2010

Cinta..

Para Pujangga bilang: ”Cinta itu tulus memeberi tnpa harus menerima balasan.”

Tapi kalau kata Al-Qur’an : ”Memberi tanpa meminta balasan, memberi dengan tulus ikhlas karena Allah adalah Sodaqoh.”

Qta sering kali terjebak dalam pikiran-pikiran Qta kalau yang namanya sedekah itu pakai uang dan memberikannya kepada orang lain yang membutuhkan. Padahal Qta sendiri butuh menerima sedekah dari diri Qta sendiri, begitupun keluarga Qta.

Padahal jelas-jelas senyum itu ibadah, senyum itu sedekah. Berbagi kebahagiaan itu pun sedekah, bukan hanya untuk orang lain tapi itulah sedekah untuk diri Qta sendiri, yang menciptakan ketenangan, kenyamanan, serta kebahagiaan.

Namun... apakah Qta sudah mencintai istri, orang tua dan anak sertta anggota keluarga yang lain dengan tulus? Sudahkan Qta tersenyum tulus untuk mereka dengan penuh cinta dan sayang karena Allah? Ataukah Qta hanya menuntut kebutuhan cinta dan sayang Qta sendiri saja? Mengharap dan menuntut perhatian yang lebih tanpa mau peduli keadaan istri, orang tua, anak bahkan orang lain disekitar Qta? Anda yang tahu jawabannya.

Mari Qta sapa istri Qta, orang tua Qta, anak-anak Qta dan keluarga Qta dengan senyuman lembut penuh cinta dan sayang karena Allah dengan ketulusan dan keikhlasan cintanya.

Sampai disini dulu ya. Terimakasih...

Depok, 29 Januari 2010
Suyana Smart

No comments: